Drink Recipes

Mezcal vs. Tequila: Perbandingan Utama

Tequila telah menjadi sangat populer di AS selama beberapa dekade terakhir. Pelindung, Jose Cuervo, Don Julio, dan lainnya semuanya mendominasi bar Amerika.

Namun, ada semangat lain yang dengan cepat menjadi favorit di kalangan peminum tequila yang mungkin ingin Anda coba sendiri. Mezcal adalah minuman yang memiliki banyak kesamaan dengan tequila. Namun, ia memiliki gaya unik dan rasa khas yang membedakannya dari sepupunya.

Mezcal yang kurang dikenal telah membuat percikan tetapi tidak banyak orang yang mengetahui bagaimana rasanya dibandingkan dengan tequila.

Ketika Anda memikirkan minuman beralkohol tradisional Meksiko, kemungkinan tequila adalah hal pertama yang terlintas dalam pikiran. Namun, ada minuman lain yang sama menarik dan lezatnya yang patut ditelusuri: mezcal. Saat Anda mempelajari dunia dua roh yang menarik ini, Anda akan menemukan perbedaan dan persamaan yang membuat masing-masing unik.

Baik tequila dan mezcal berasal dari Meksiko, dan keduanya terbuat dari tumbuhan agave. Meskipun terkait, penting bagi Anda untuk memahami perbedaan dalam metode produksi, profil rasa, dan sebutan daerah yang membedakannya. Hal ini tidak hanya akan meningkatkan apresiasi Anda terhadap minuman beralkohol itu sendiri, tetapi juga membantu Anda membuat keputusan yang lebih tepat saat memilih salah satu untuk dinikmati atau disajikan kepada tamu.

Tequila dan Mezcal keduanya dibuat dari tanaman yang sama di Meksiko tempat asalnya, tetapi proses pembuatannya sangat berbeda.

Pada artikel ini kami akan memberi Anda semua perbedaan utama antara keduanya dan kapan yang satu lebih disukai dalam koktail daripada yang lain.

Kami juga akan memberi tahu Anda bagaimana keduanya dibuat dan beberapa koktail terpopuler yang menggunakan tequila atau mezcal saat ini.

Mezcal vs Tequila: Pertarungan Terakhir

Meski keduanya terbuat dari tanaman yang berbeda, tetap saja ada perbedaan yang signifikan antara keduanya.

Satu tegukan dan Anda akan dapat mengetahui dengan cepat apa yang membuat mereka berbeda tetapi itu tidak akan memberi tahu Anda cerita lengkapnya.

Apa itu Mezkal?

Jika Anda bertanya-tanya terbuat dari apa Mezcal, itu adalah tanaman agave yang juga digunakan untuk membuat tequila tetapi mezcal dikenal sebagai roh induk Meksiko.

Itu berarti semua tequilas secara teknis adalah mezcal, tetapi ada proses produksi mezcal yang berbeda.

Mezcal dapat dibuat dari berbagai hati agave yang berbeda dan tidak terbatas pada wilayah tertentu di Meksiko.

Padahal mezcal terbuat dari agave saat diolah daunnya disangrai sebelum dihaluskan untuk diambil gulanya.

Itulah yang memberi mezcal rasa berasapnya yang terkenal dibandingkan dengan tequila. Ini memiliki rasa yang kaya dan lebih kompleks pada selera Anda dibandingkan dengan tequila.

Produsen Mezcal biasanya memberi harga botol mereka lebih tinggi dibandingkan dengan tequila dan itu karena jumlah produsen dan proses ekstra yang diperlukan untuk membuatnya. Namun, Anda bisa menemukan harga tequila yang sama jika tidak lebih tinggi dari mezcal.

Apa itu Tequila

Tequila adalah jenis mezcal khusus yang hanya menggunakan tanaman agave biru dan hanya diproduksi di wilayah tertentu di Meksiko.

Michoacán, Guanajuato, Nayarit, Tamaulipas, dan Jalisco adalah bagian dari Meksiko yang diizinkan untuk memproduksi tequila.

Tequila telah ada lebih lama dari mezcal karena pertama kali dibuat pada tahun 1500-an. Faktanya, itulah yang dirujuk mezcal hingga tahun 2006 ketika seperangkat aturan baru untuk apa yang disebut tequila keluar dan mereka memisahkannya dari mezcal.

Tequila hadir dalam tiga jenis yang berbeda; joven, reposado, dan añejo tequila. Klasifikasi yang berbeda menunjukkan jumlah waktu masing-masing berada di dalam tong kayu ek.

Tequila biasanya memiliki gigitan yang lebih besar daripada mezcal karena tidak memiliki hasil akhir yang halus dan berasap, tetapi merek kelas atas menghaluskan rasa alkohol yang kuat.

Ada berbagai jenis tequilas yang ada dengan profil rasa yang sedikit berbeda meskipun dibuat dari weber agave biru.

Anda akan dapat menemukan botol tequila yang rata-rata tidak sebanyak mezcal, tetapi Anda juga dapat menemukan botol yang harganya sangat mahal.

Kapan Menggunakan Mezcal Tequila Spirits

Karena Mezcal memiliki rasa yang lebih berasap, paling baik digunakan pada minuman yang sudah memiliki profil yang cukup gurih.

Koktail seperti Old Fashioned, Negroni, atau Sazerac secara alami akan tercampur lebih baik saat Anda mengganti mezcal dengan alkohol dasar apa pun yang diminta resep.

Anda bahkan dapat menggunakan mezcal sebagai pengganti banyak minuman yang sudah disertakan dengan tequila. Margarita atau Paloma akan sangat cocok dengan mezcal dan Anda bahkan mungkin sangat menikmati rasanya sehingga Anda tidak akan pernah kembali ke tequila.

Beberapa minuman bahkan mencampurkan mezcal dan tequila karena Anda tidak memerlukan banyak mezcal dalam minuman untuk mencicipi profilnya.

Setiap kali Anda membutuhkan sesuatu yang sedikit ekstra untuk menambah kerumitan pada minuman Anda, coba gunakan sedikit mezcal daripada tequila.

Koktail Mezcal dan Tequila yang populer

Jika Anda masih bertanya-tanya apa perbedaan antara mezcal dan tequila, mungkin cara terbaik untuk menunjukkannya adalah melalui daftar koktail populer yang bisa Anda coba.

Ini adalah cara termudah untuk mengenal alkohol, bagaimana rasanya, dan bagaimana mereka bercampur dengan berbagai bahan dalam koktail.

Di bawah ini adalah beberapa koktail paling populer yang dibuat dengan masing-masing jenis agave spirit dan sedikit penjelasannya.

Koktail Tequila Populer

Anda tidak akan menemukan koktail sepopuler yang tercantum di bawah ini. Jika Anda akan mengadakan pesta atau hanya ingin mencoba sesuatu yang berbeda di rumah, Anda tidak akan salah memilih koktail tequila ini.

Margarita

Anda tidak perlu sesuatu yang terlalu mewah untuk membuat margarita yang lezat.

Yang Anda butuhkan hanyalah tiga bahan utama Anda; tequila, minuman keras jeruk, dan air jeruk nipis. Kocok dengan es, tuangkan ramuan ke dalam gelas pilihan Anda di atas es lagi.

Akhiri dengan memeras irisan jeruk nipis lainnya agar Anda bisa mendapatkan rasa ekstra dari buah jeruk.

Yang ini paling baik dibuat dalam kendi karena Anda akan meminta orang-orang meminta isi ulang setiap lima menit tetapi margarita cepat habis.

Paloma

Paloma adalah pilihan sempurna bagi siapa saja yang menyukai sedikit rasa manis dalam koktail mereka.

Bagian yang menyenangkan adalah Anda bahkan tidak perlu menambahkan bahan tambahan apa pun. Cukup tuangkan segelas soda grapefruit dengan es lalu tuangkan tequila di atasnya ke dalam minuman Anda.

Anda mungkin menambahkan sedikit garam di sekitar tepi gelas Anda untuk menambah rasa, tetapi itu opsional.

Paloma adalah cara sempurna untuk menikmati hari yang panas dengan minuman dingin menyegarkan yang memiliki rasa tidak seperti yang lain.

Tequila Matahari Terbit

Anda tidak bisa lebih sederhana daripada Tequila Sunrise.

Campur tequila, jus jeruk, dan sirup grenadine di atas es dan Anda akan menikmati minuman lezat dalam waktu singkat.

Jika Anda benar-benar ingin membuatnya terasa lebih enak, masukkan sedikit jeruk nipis atau jus lemon ke dalamnya juga untuk sedikit tambahan rasa.

Pastikan Anda melapisi warna dengan baik agar Anda bisa mendapatkan efek penuh matahari terbit dalam minuman Anda.

Menyenangkan juga melayani tamu, meski butuh waktu sedikit lebih lama untuk membuatnya daripada yang lain karena layering.

Air Peternakan

Yang ini adalah pengingat masa lalu ketika para peternak biasa membuat minuman campuran mereka sendiri sambil menghabiskan waktu lama di padang rumput.

Ini resep sederhana yang menggabungkan tequila, jus lemon, dan air soda.

Anda dapat membuat satu ton minuman ini sebelumnya sehingga Anda memiliki lebih banyak lagi saat dibutuhkan gelas kedua.

Meskipun ini adalah resep tequila yang populer, Anda benar-benar dapat mencampurkan mezcal ke salah satunya dan rasanya tetap sama enaknya.

Koktail Mezcal Populer

Anda akan menemukan beberapa koktail klasik yang sama yang Anda ketahui tetapi dengan sedikit sentuhan mezcal ditambahkan ke daftar di bawah ini.

Masing-masing resep mezcal ini pasti akan menjadi hit saat Anda kedatangan tamu lagi atau hanya ingin mencoba sesuatu yang berbeda di rumah Anda.

Lagi pula, selalu ada ruang untuk resep hebat lainnya, apa pun jenis minuman yang Anda sajikan.

Mezkal Margarita

Margarita klasik dibawa ke tingkat yang sama sekali berbeda dengan beberapa mezcal ditambahkan ke dalamnya.

Yang perlu Anda lakukan hanyalah mengganti sedikit tequila dengan mezcal dan hanya itu saja.

Mezcal akan menambahkan lapisan rasa lain pada pengalaman minum Anda dan, jika Anda benar-benar ingin menjadi mewah, Anda bahkan bisa merokok margarita.

Mesin pengasapan berukuran kecil dan membantu menambah rasa berasap pada minuman.

Mezcal Negroni

Negroni sudah diisi dengan rasa gurih dari vermouth dan Campari jadi menambahkan sedikit smokiness dari mezcal akan memberikan sensasi yang nyata.

Negroni paling baik diminum setelah makan malam yang panjang di mana Anda memiliki waktu untuk bersantai dan tidak ingin terburu-buru.

Ini adalah koktail yang sangat seimbang yang membuat perbedaan nyata saat Anda menambahkan mezcal, bukan gin.

Telanjang dan Terkenal

Telanjang dan terkenal adalah campuran dari Minuman keras manisAperol, dan sedikit jeruk nipis tetapi alih-alih menggunakan gin, Anda akan menggantinya dengan mezcal.

Anda benar-benar tidak perlu menambahkan Aperol terlalu banyak karena jika dipadukan dengan rasa manis dan berasap dari mezcal akan memberikan perubahan rasa yang luar biasa.

Warna minuman ini benar-benar membuatnya menonjol dari yang lain dan membuatnya hampir tak tertahankan di lidah.

Anda pasti ingin memberi minuman ini sedikit irisan jeruk nipis di atasnya agar benar-benar menyatu.

Mezcal Paloma

Kami telah membahas Paloma dalam koktail tequila terbaik, tetapi ketika Anda menggantinya dengan mezcal, itu menjadi minuman yang sama sekali berbeda.

Paloma berjalan dengan baik setiap saat sepanjang hari sehingga Anda dapat menikmatinya untuk makan siang bersama teman atau Anda dapat menikmatinya setelah makan malam ketika Anda menginginkan sesuatu yang menyegarkan untuk menenangkan diri.

Anda akan menyukai rasa mezcal yang dicampur dengan soda grapefruit, membuatnya sedikit asam dan manis pada saat bersamaan.

Jenis Tequila

Mezcal vs. Tequila: (+Mezcal Negroni)

Resep-resep ini pasti menyenangkan. Jadi, kumpulkan keluarga dan teman-teman Anda dan nikmati. Beri tahu kami pendapat Anda!

Jumlah Waktu 9 menit

Kursus Minuman

Masakan Amerika

Porsi 2

Kalori 275 kkal

  • 1 ons Mezcal
  • 1 ons vermouth manis
  • 1 ons Campari
  • Hiasi dengan setengah irisan jeruk
  • Tambahkan Campari, mezcal, dan sweet vermouth ke dalam gelas pencampur berisi es.

  • Aduk sampai campurannya dingin.

  • Saring dan tuangkan campuran ke dalam gelas batu di atas satu es batu besar.

  • Hiasi minuman dengan setengah irisan jeruk.

Pilih resep favorit Anda.
Atur semua bahan yang dibutuhkan.
Nikmati makanannya.

Kalori: 275kkal

Kata kunci mezcal negroni, mezcal vs tequila

Cassie membawa pengalaman puluhan tahun ke Komunitas Dapur. Dia adalah koki terkenal dan tukang kebun yang rajin. Buku barunya “Makan Sehat Melalui Taman” akan segera dirilis. Saat tidak menulis atau berbicara tentang makanan dan kebun, Cassie dapat ditemukan berkeliaran di sekitar pasar petani dan rumah kaca mencari ide bagus berikutnya.

Cassie Marshall
Posting terbaru oleh Cassie Marshall (Lihat semua)