Drink Recipes

Jenis Tequila: Añejo vs Blanco vs Reposado

Tequila tidak sesederhana yang Anda bayangkan. Sebenarnya ada tiga jenis tequila dan masing-masing memiliki tingkat kualitas yang berbeda.

Kebanyakan orang mungkin mengira hanya ada dua jenis tequila, bening dan emas. Namun, ada tipe ketiga dengan ciri yang sangat khas. Faktanya, tipe-tipe ini sangat unik satu sama lain sehingga bisa mengejutkan. Mari kita lihat lebih dekat ketiga jenis tequila ini.

Blanco tequila, reposado tequila, dan anejo tequila adalah tiga jenis utama tequila dan dikenali dari warna, rasa, dan umurnya.

Masing-masing juga akan diberi harga berbeda karena proses berbeda yang diperlukan untuk setiap jenis.

Arti reposado, arti anejo, dan arti tequila blanco semuanya didasarkan pada jumlah waktu tequila duduk di tong sebelum diproduksi untuk konsumsi massal.

Jadi, lain kali Anda membuat margarita klasik, pertimbangkan tequilas yang berbeda dan bagaimana masing-masing akan memengaruhi rasa minuman Anda.

Di bawah ini adalah ikhtisar lengkap tentang reposado vs anejo, reposado vs blanco, apa arti anejo, apa arti reposado, dan lainnya.

Blanco vs reposado vs anejo

Jenis tequila yang ada semuanya berdasarkan jumlah waktu masing-masing tequila duduk di tong kayu ek sebelum diproduksi.

Semua tequila dibuat dari komponen dasar yang sama tetapi harus berumur dalam tong kayu ek untuk memberikan rasa yang enak untuk diminum.

Pabrik agave biru adalah tempat asal tequilas dan ada bagian tertentu di Meksiko yang diizinkan membuat tequila.

Sebagai aturan umum, blanco akan berwarna putih dan paling tua dari semua jenis tequila. Ini pada dasarnya adalah minuman keras agave murni karena rasanya tidak berubah dengan duduk di kayu atau berubah warna karena penuaan.

Blanco tequila adalah yang termuda dari tiga kategori utama dan juga dikenal sebagai tequila “perak”.

Benar-benar jelas dan belum menua sama sekali. Anda akan dapat benar-benar merasakan tanaman agave dari tequila jenis ini dan ada aroma lada dan rempah yang kuat saat menyesapnya.

Jika Anda bertanya pada diri sendiri apa itu reposado tequila, itu berarti tequila akan disimpan dalam tong kayu ek setidaknya selama 2 bulan tetapi kurang dari setahun sebelum dibotolkan. Arti reposado adalah istirahat, jadi Anda tahu tequila ini sedikit lebih tua dari blanco.

Reposado memiliki hasil akhir yang lebih halus dan Anda akan mengenali nada vanilla, karamel, dan oak.

Apa itu anejo tequila? Arti anejo tua atau vintage dan itu karena duduk di tong kayu ek lebih lama dari jenis tequila tua lainnya. Ini akan berada dalam tong mulai dari 1 hingga 4 tahun sehingga memiliki hasil akhir yang sangat halus dibandingkan dengan jenis tequila lainnya.

Jenis tequila ini akan memiliki aroma vanilla dan bahkan kayu manis dan akan terasa lebih kaya dari jenis lainnya. Paling baik jika Anda menginginkan tequila di bebatuan atau sebagai minuman kecil.

Kapan Menggunakan Berbagai Jenis Tequilas

Mengetahui kapan waktu yang tepat untuk menggunakan berbagai jenis tequila dapat mengubah minuman sederhana menjadi sesuatu yang istimewa.

Tequila blanco adalah salah satu yang ingin Anda gunakan untuk resep sederhana yang memiliki rasa yang cukup untuk rasanya enak.

Tequila itu sendiri bukan yang terbaik rasanya jadi jika Anda bisa menyembunyikannya sedikit di balik beberapa bahan kuat lainnya, Anda akan mendapatkan koktail yang lebih enak saat menggunakan tequila blanco.

Reposado tequila di sisi lain, memiliki rasa yang lebih canggih sehingga Anda dapat menambahkannya ke beberapa minuman yang kelasnya sedikit lebih tinggi.

Ini sering kali merupakan cara yang bagus untuk membuat margarita Anda terasa lebih enak dan meningkatkan kualitas minuman Anda, tetapi Anda juga dapat menggunakan blanco untuk minuman yang tidak memiliki banyak bahan.

Añejo tequila adalah sesuatu yang ingin Anda simpan sendiri karena telah diberikan begitu banyak perhatian sehingga menambahkannya ke dalam koktail adalah dosa.

Mencicipi sedikit irisan jeruk adalah cara yang bagus untuk menyesap anejo Anda dan menikmati rasanya dengan sedikit jeruk untuk membantu menghilangkan semuanya.

Jenis Merek

Pepatah lama Anda mendapatkan apa yang Anda bayar sebenarnya benar dengan tequila. Botol yang lebih mahal akan melalui proses yang lebih luas, sehingga rasanya lebih enak daripada botol murah.

Berikut adalah beberapa merek yang dapat Anda cari saat berikutnya Anda berbelanja tequila.

Espolon Blanco: Espolon didirikan pada tahun 1897 dan telah menjadi salah satu merek terbesar di Meksiko. Tequila ini sangat cocok untuk dicampur karena tidak memiliki banyak rasa tetapi rasanya enak saat Anda menggunakan bahan lain untuk dicampur.

El Tesoro Blanco: El Tesoro Blanco adalah tequila yang sedikit lebih mahal yang memiliki beberapa aroma buah. Ini dianggap sebagai tequila kelas atas dan sangat cocok untuk disajikan di pesta atau acara khusus.

Pelindung Perak: Pelindung adalah salah satu merek tequila paling terkenal di dunia dan perak adalah tambahan yang sempurna untuk margarita apa pun. Cobalah tequila Perak dengan sedikit jeruk nipis setelah makan malam untuk minuman dewasa yang berkelas.

Milagro Reposado: Milagro adalah salah satu merek yang lebih mahal dan sangat cocok untuk diminum di bebatuan dengan seiris jeruk nipis atau untuk ditambahkan ke minuman yang tidak memiliki banyak bahan.

Suerte Reposado: Merek Suerte dibuat pada tahun 2008 oleh sebuah keluarga kecil yang ingin membuat tequila artisanal yang tidak terlalu mahal. Ini adalah merek hebat lainnya untuk dinikmati di bebatuan atau hanya dengan sedikit jeruk nipis.

Koktail Tequila yang populer

Untuk memudahkan Anda, berikut adalah daftar beberapa koktail tequila paling populer yang dapat Anda buat di rumah.

Jangan lupa untuk mengganti berbagai jenis tequila dalam minuman ini saat Anda membuatnya untuk mendapatkan rasa terbaik tentang jenis koktail mana yang paling cocok.

Margarita klasik

Margarita klasik

Tidak ada yang lebih terkenal di dunia tequila selain margarita. Diciptakan di negara asalnya Meksiko, margarita telah melampaui batas dan merupakan koktail yang sangat populer di AS.

Bahan sederhana dan rasa yang menyegarkan membuatnya menjadi koktail yang sempurna untuk mencoba di musim panas atau kapan saja sepanjang tahun.

Cobalah rasa yang berbeda dengan margarita dan tequilas Anda juga sehingga Anda tahu kombinasi yang sempurna saat Anda membutuhkan sesuatu yang istimewa untuk pesta.

Tequila Matahari Terbit

Anda akan kesulitan menemukan koktail lain seindah matahari terbit tequila.

Jus jeruk dan grenadine bergabung untuk memberi minuman warna merah cerah yang mengingatkan Anda pada matahari terbit di langit.

Koktail ini sangat populer ketika ditayangkan perdana pada tahun 1970-an sehingga banyak bar yang benar-benar harus menyewa penjaga keamanan karena orang akan mengantri hanya untuk kesempatan mencoba klasik ini.

Tequila asam

Tequila asam

Saat Anda menginginkan koktail yang lebih canggih, cobalah tequila sour saat Anda mencari minuman setelah makan malam.

Topping putih telur yang ditambahkan membantu memberikan minuman rasa unik yang tidak akan Anda temukan di banyak minuman lainnya.

Ini adalah salah satu minuman mewah yang ingin Anda sajikan dalam gelas coupe. Setiap tegukan bisa sangat dihargai dan Anda akan mendapatkan hasil maksimal dari tequila Anda.

Paloma

Klasik lain dari Meksiko, Paloma adalah salah satu dari sedikit minuman yang menggunakan jeruk bali dalam campurannya.

Minuman ini sangat menyegarkan dan akan ditemukan di tangan orang-orang yang sedang bersantai di pantai yang berusaha tetap sejuk di hari yang panas.

Cukup tambahkan irisan jeruk nipis di tepi gelas untuk memberi sedikit jeruk untuk memotong semua jeruk bali asam. Ini sangat membantu menjaga keseimbangan minuman tanpa mengubah rasa terlalu banyak.

Tequila dan Ginger Ale

Tidak ada yang lebih sederhana dari tequila dan ginger ale, tetapi rasanya akan membuat Anda berpikir itu dibuat oleh para jenius koktail.

Ini bergelembung berkat bir jahe dan memiliki sedikit tendangan yang sangat cocok dengan rasa tequila.

Coba gunakan beberapa reposada dalam minuman ini untuk membuat kualitas dan rasanya menjadi lebih baik.

Keledai Meksiko

Keledai Meksiko

Bagal Moskow tradisional memang sudah enak, tetapi ketika Anda menambahkan tequila ke dalamnya, rasanya akan lebih enak.

Keledainya sangat menyegarkan dan sempurna untuk menikmati diri sendiri di hari yang panas di teras ketika Anda menginginkan sesuatu untuk mendinginkan Anda.

Bagal adalah cara sempurna untuk menggunakan hampir semua jenis tequila. Baik itu anejo, reposado, atau bahkan blanco, semuanya menambahkan cita rasa uniknya sendiri pada klasik ini.

Air Peternakan

Koktail air peternakan sangat mudah dibuat karena yang Anda butuhkan hanyalah air jeruk nipis dan Topo Chico.

Tambahkan jenis tequila favorit Anda untuk membuatnya sebagus yang Anda inginkan, tapi hati-hati karena mudah turun.

Ini adalah koktail yang sempurna untuk dinikmati di pesta karena sangat mudah dibuat sehingga Anda dapat mengumpulkan banyak tanpa menghabiskan banyak waktu di bar.

koktail tequila

Jenis Tequila: Añejo vs Blanco vs Reposado (+Paloma)

Resep-resep ini pasti menyenangkan. Jadi, kumpulkan keluarga dan teman-teman Anda dan nikmati. Beri tahu kami pendapat Anda!

Kursus Minuman

Masakan Amerika

Porsi 2

Kalori 312 kkal

  • 2 ons Tequila
  • ¼ ons sirup sederhana atau nektar aga atau secukupnya
  • 2 ons jus jeruk bali segar
  • ½ ons jus jeruk nipis
  • 2 ons air soda
  • Garam laut kasar kacamata pelek
  • Es
  • Pelek gelas garam menggunakan irisan jeruk untuk membasahi.

  • Campur bahan dalam gelas.

  • Isi dengan es.

  • Hiasi dengan irisan jeruk bali

Pilih resep favorit Anda.
Atur semua bahan yang dibutuhkan.
Nikmati makanannya.

Kalori: 312kkal

Kata kunci anejo, blanco, reposada, jenis tequila

Cassie membawa pengalaman puluhan tahun ke Komunitas Dapur. Dia adalah koki terkenal dan tukang kebun yang rajin. Buku barunya “Makan Sehat Melalui Taman” akan segera dirilis. Saat tidak menulis atau berbicara tentang makanan dan kebun, Cassie dapat ditemukan berkeliaran di sekitar pasar petani dan rumah kaca mencari ide bagus berikutnya.

Cassie Marshall
Posting terbaru oleh Cassie Marshall (Lihat semua)